Selasa, 12 Maret 2019

Pengalaman melamar community officer Bank BTPN Syariah

Assalamu alaikum wr, wb

baiklah sesuai dengan judul, aku akan menceritakan pengalamanku ketika melamar di bank BTPN Syariah.

Pengalamanku ini aku lalui sekitar 3 minggu yang lalu, awalnya aku punya teman yang kebetulan sekarang bekerja di sana dan dengan posisi jabatan yang sama, dia sudah bekerja selama satu tahun dan di tempatkan di saerah boyolali. Jadi sedikit banyak aku tahu tentang posisi ini.

Dan kebetulan juga Bank BTPN Syariah juga sedang membutuhkan tenaga community officer dengan penempatan temanggung dan magelang, tanpa pikir panjang aku langsung melamar posisi tersebut, dan seminggu berikutnya aku mendapatkan panggilan interview.

Tepatnya hari selasa, aku datang di kantor bank BTPN di semarang, awalnya aku ragu karna waktu itu hanya aku yang datang sedangkan mas mas yang mau nyeleksi sudah menyiapkan proyektor, tapi lama lamapara pelamar mulai berdatangan.dan jumlahnya pun cukup banyak. Ada sekitar 25 orang yang datang.

Dari awal pria yang mengetes tadi menjelaskan seperti apa job desk yang akan kami jalani, dia memutar sebuah video yang menurutku cukup bagus, di video tersebut digambarkan sosok community officer yang seolah seperti pahlawan, membantu orang orang yang lemah dari desa ke desa, menyusuri jalanan sepit, becek, dan berlubang demi membantu nasabah.Sebenarnya aku sudah cukup tahu gambarannya. Setelah video di tayangkan, pria tadi bertanya apakah kami masih berminat menjadi community officer mengingat pekerjaannya 90% dilakukan dilapangan?

akhirnya sekitar 10 orang mundur, mereka menyerah dan tidak mau melanjutkan proses rekrutmen. Tapi aku tetap teguh dengan pendirianku, aku pikir disana aku akan menemukan pekerjaan baru, berada di tempat baru dan lepas dari pekerjaanku yang lama. Kemudian pria tadi menjelaskan sistem gaji, target dan lain lain. Dan mundurlah sekitar 5 orang, dan hingga menyisikan sekitar 10 orang termasuk aku. Hingga tahap terakhir aku wawancara dengan wanita yang sudah lama bekerja disana namun dengan posisi back office.

dia bertanya tentang kehidupan pribadi, riwayat sekolah dan pekerjaanku. Hingga dia memberiku pertanyaan mengapa aku melamar di Bank BTPN? dan juka di berikan nilai, berapa nilai untuk Bank BTPN dalam minatmu? dan aku menjawab 6, aku pun diminta untuk memberi apa alasannya, kemudian wanita itu bertanya apakah aku memiliki rencana untuk menikah dalam waktu dekat ini? aku menjawab aku memiliki rencana menikah di tahun depan, kemudian wanita itu tersenyum, dan menyuruhku menunggu hasil.

Setelah proses selesai aku pun pulang, katanya hasilnya akan diumumkan besok, namun sampai besok pun aku belum juga mendapat kabar, dan ternyata aku memang tidak lolos, karena jawabanku saat interview aku menjawab angka 6 untuk rating bank BTPN, itu artinya aku tidak begitu berminat dan masih ragu ragu.dan lagi sebentar lagi aku memiliki rencana menikah di tahun depan.

itulah sekilas pengalamanku melamar di Bank BTPN, Semua pekerjaan memiliki tantangan, dan resiko, dan tugas kalian adalah harus selalu siap dengan semua itu.

167 komentar:

  1. Kalau boleh tau untuk gaji nya berapa ya? Kebetulan saya juga dipanggil untuk ikut tes hari kamis besok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama mbak, saya juga besok kamis.

      Hapus
    2. Gaji sesuai penempatan kak.misal penempatan kabupaten semarang.maka gaji kakak sesuai umr kabupaten semarang.tapi tetep ada bonus tambahan jika kerja kita bagus.terutama kalo dpt nasabah baru

      Hapus
    3. Tetep bawa lamaran ya kak.hehe.lamaran seperti pada umumnya saja kak

      Hapus
    4. Surat lamaran aja, atau semua dngan ijazah dan CV ???

      Hapus
    5. mbak boleh minta kontak nggak, mau nanya2 aku soalnya besok dipanggil untuk ikut seleksi jg disemarang

      Hapus
    6. Mbknya ikut juga besok Kamis di Semarang ya?

      Hapus
    7. mbak boleh minta kontaknya? Hari kamis tgl 19 sept insyaallah saya datang walk in interview

      Hapus
  2. Aku juga mbak, tes hari Kamis di Semarang

    BalasHapus
  3. Sama aku jga kamis di semarang hehe. Itu bawa lamaran lagi gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetep bawa lamaran ya kak.karna nanti akan di kumpulkan disana.kifa bawa lamaran seperti biasa kak.

      Hapus
  4. Itu kerja dilapangan terus mas/mbak?

    BalasHapus
  5. Iya kak.kita kerja dilapangan terus.dari jam 8 sampai jam 5 kita terjun lapamgan

    BalasHapus
  6. Bagaimana tesnya kak. Soalnya jum'at bsok sy mau ikut tes.. Apakah sama dgn PNM mekaar?? Sya berpengalaman dsna.
    Trmksih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hanya interview biasa kak.kakak disana hanya mengisi data secara lengkap dan akan di jelaskan perihal jobdesk dan sebagainya

      Hapus
  7. Bagaimana tesnya kak. Soalnya jum'at bsok sy mau ikut tes.. Apakah sama dgn PNM mekaar?? Sya berpengalaman dsna.
    Trmksih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh kalau pnm saya kurang tau.tapi mereka akan memberikan nilai plus jika kakak punya pengalaman di bidang pemasaran

      Hapus
    2. Mau nanya apakah tinggi badan.. mempengaruhi nilai??

      Hapus
  8. Saya mau tanya,kenapa saya bisa lolos untuk ikut interview bagian lapangan sedangkan saya tidak memiliki sim C sedangkan di persyaratan harus punya sim C

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hari kamis saya akan tes di makassar. Mohon informasinya🙏

      Hapus
    2. Apakah kakak sudah mengisi data online? Disana tertulis sim yang dimiliki A.B atau C tentu kakak harus memilih salah satu untuk proses pengisian selanjutnya.nah waktu itu yg kakak klik yang sim mana kak?

      Hapus
    3. Kak apakah harus bisa mengendarai motor?

      Hapus
  9. Saya juga akan tes dikediri.mohon informasinya🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat kak.tes nya tidak susah.hanya interview biasa dan kita akan mendapatkan arahan

      Hapus
    2. Kalo boleh tau dulu interview nya gmn? Soal nya sy besok Sy interview kebetulan sy rumah nya Kediri

      Hapus
    3. Mbaaa nya uda kerja. Btpn ?

      Hapus
  10. Mau daftar msh ragu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika ada yg lebih baik pilih yg lebih baik kak.tapi jika kakak pengen punya pengalaman dan memang tertarik di bidang ini silahkan daftar.beberapa teman saya cocok dengan kerjaannya dan kerja disana sampai 2 tahun lebih .tapi ada juga yg baru sejulan tidak betah.tergantung individu masing masing kak🙏

      Hapus
  11. Kemarin saya dapat info lowongan di Instagram dan terus saya coba buka linknya dan saya melamar lwt online. Katanya jika lulus tahap awal akan dihubungi lwt kontak yg diberikan. Tapi nyatanya sdh 2hari blm juga pdhl saya sdh memenuhi kriteria dan persyaratan😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saya juga, karna br liat ada lowongan di bank btpn jd syb ngelamar dan smpe skrng blm ada jawaban:(

      Hapus
    2. Tunggu aja kak.dan jangan nyerah.kemungkinan besar tetap akan dipanggil kok kak.asal kakak sudah mengisi data di onlinenya

      Hapus
    3. Saya sudah lolos tinggal nunggu penempatan nya tapi kok lama banget ya kak? Biasanya sampe berapa Minggu si kak? Buat nunggu nya, padahal saya sudah kumpulkan semua berkas yang dibutuhkan

      Hapus
    4. Dinyatakan lolos saat itu sign kontrak brp lama kak? Dan untuk gajinya boleh tau brp? Sy besok panggilan interview di Sidoarjo. Makasih ����

      Hapus
    5. apa udah keterima disodoarjo?

      Hapus
  12. Saya juga mendapat undangan tes bsok tgl 18 kak
    Tapi saya sudah menikah apakah bisa ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya akan dipertimbangkan pihak sana kak.karna pekerjaan ini wajib di mess.tentu akan sedikit repot jika kakak sudah berkeluarga🙏

      Hapus
    2. Saya juga dapet undangan buat tgl 18 kok kak, btw kakaknya penempatan dimana?

      Hapus
    3. Saya pernah melamar kak.tapi tidak lolos kak

      Hapus
  13. Untuk pakaian waktu tes pakai hitam putih apa bebas rapi ya kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakaian bebas rapi kak.kemeja sama celana kain.tidak perlu hitam putih warnanya

      Hapus
  14. Kalau boleh tahu jobdesknya kita itu menawarkan produk ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain menawarkn pinjaman kita juga jadi surveyor, dan menagih

      Hapus
  15. Didaerah lampung apa benar ya interview hari rabu

    BalasHapus
  16. Wah sama kak saya juga dpt info tesnya hari minggu, boleh minta kontaknya kak

    BalasHapus
  17. Tes ny lngsung interview gak ada psikotest nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya dan darj lengalaman yg pernah saya jalani .tidak ada psikotest

      Hapus
  18. Kalo boleh tau kak, untuk menunggu penempatan nya, nunggu berapa lama ya kak? Padahal saya sudah lengkap semua berkasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling lama satu minggu dari kakak dinyatakan diterima.

      Hapus
  19. Harus Muslim yah kalau di btpn syariah ?

    BalasHapus
  20. Kak, apa tugas kita nantinya dilapangan cari nasabah yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak .tapi tugas kita tidak hanya itu.kita juga meneruskan nasabah yang sudah ada.misal kita tinggal melakukan penagihan saja.jadi awal awal kerja kita tidak langaung diminta cari nasabah atau melakukan penawaran kesana kemari.step by step.kalau kita sudah menguasai lapangan.barulah kita diminta untuk mencari nasabah

      Hapus
  21. Kak kalo gak dapat nasabah gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita tetep dapat gaji kok.dapat nasabah atau tidak itu berpengaruh di bonus

      Hapus
    2. Kalo boleh tau gajinya berapa ya kak? Dan apakah harus tinggal di mess walaupun dekat rumah?

      Hapus
  22. Ada test lg kapan dibandung?

    BalasHapus
  23. Kalo boleh tau liburnya hari apa aja ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hari kerja hanya senin sampai jumat.selain itu libur.

      Hapus
  24. Brusan sya dpt tlpon dri org bank Btpn syariah..dijelaskan tentang community officer, trus d sruh tnggu tlpon lgi dri kantor jakarta ny untuk psikotest,kira² apa sja ya kk interview psikotestny?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya interview di semarang.setahu saya tidak ada psikotest.hanya interview biasa dan mengisi biodata saja

      Hapus
  25. Maaf untuk masalah gaji sesuai UMP, UMK atau UMR kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf itu bedanya apa ya kak? Hehe saya kurang paham.inyinya gaji sesuai upah minimum regional sesuai daerah masing masing

      Hapus
    2. Kak, apakah sistem nya kontrak ?

      Hapus
  26. Yang besok tes di So'e wilayah NTT ada gk ya

    BalasHapus
  27. Kak boleh minta link nya?

    BalasHapus
  28. saya interview tanggal 26 di medan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak boleh tanya apakah kakak udah dtrima d BTPN kbtulan saya juga ngalamar dan akan d interview saya juga orang Medan kira² di tempatkan dimana ya kak

      Hapus
  29. ada yg besok interview dimalang kak?

    BalasHapus
  30. Itu berarti kita tinggal di mess ya kak? Tidak bisa pulang ke rumah berarti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak.semisal rumah saya di semarang.dan saya mendapat penempatan di semarang.maka saya harus tinggal di mess.meskipun rumah saya dekat.saya hanya boleh pulang saat libur kerja saja

      Hapus
  31. itu jobdesknya bagaimana ya mbk? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mencari nasabah,melakukan penagihan, melakukan administrasi pembukuan.seragu saya itu kak

      Hapus
  32. Saya dapat panggilan tes seleksi besok senin kak, apa cewek kerjannya juga terjun langsung ke lapangan mencari nasabah? Tolong infonya kak 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak.itu memang jobdesknya.tapi tenang kita tetap akan dibimbing.tidak langsung mencari nasabah.saat awal2 kita hanya ngikut senior dulu

      Hapus
  33. Ad gak yg jumat ini di interview di makassar? Soalnya sy dapat panggilan.

    BalasHapus
  34. Ada sy jg dpt panggilan interview di jl.gunung Latimojong hari Jumat jam 9

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kk kalo boleh tau di bagian mana nya gunung Latimojong kak?? Soalnya jumat 18 okt ada panggilan juga

      Hapus
  35. Siapa Ada panggilannya hari kamis tanggal 8 jam 11??

    BalasHapus
  36. Semoga kakak kakak yang mendapat interview bisa segera mendapat diterima di perudahaan yang diinginkan🤗

    BalasHapus
  37. Maaf aku mau nanya dong apa ini kerja nya pake kontrak?
    Klw mmng ia kontraknya brpa Thun?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya tanda tangan kontrak setahun kalau tidak salah kak

      Hapus
  38. Gaji nya brp ya kalau di community officer?

    BalasHapus
  39. Ada yang terima panggilan 19 sgts?

    BalasHapus
  40. Semangat yaa semuaa aku juga dapet panggilan tapi daerah aceh semoga keterima dan kita yg lulus mendapatkan teman teman yg baik bisa betah di manapun di tmptkan dan semoga bisa berbaur dgn masyarakat sebaik mungkin dan masyarakat juga bisa menerima kehadiran kita dgn baik💛

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kakak jadi kerja di btpn Syariah, aku baru mau interview besok, gmana kak kerjanya?

      Hapus
  41. Kak mau tanya, waktu dftar online aku ngisinya gk punya sim tapi ternyata dapat panggilan tes, kok bisa ya ? Trus kendaraan untuk bekerja itu kita bawa sendiri atau disediakan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kendaraan difasilitasi kantor kak.kita tinggal pakai saja kak

      Hapus
  42. Aku intrview nya yg ke 2, itu bukan langsung ke kantor tapi ke mess / wisma. Memang ada yg begtu yaa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya tidak ada kak .ketika sudah deal dan ttd kontrak baru di ajak ke wisma.mungkin itu kebijakan baru🙏

      Hapus
    2. Iya, interview kedua di wilayah penempatan.

      Hapus
    3. Kak.. itu yg interview yang ke 2 dihubunginnya berapa hari setelah pengumpulan berkas? Soalnya saya udah ngumpulin berkas dan disuruh menunggu sebentar krna masih kosong.

      Hapus
  43. Mau tanya nih itu bawa harus bawa lamarannya enggak soalnya diketerangan waktu panggilan cuma membawa fc KTP?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya dulu bawa lamaran kak.disuruh mengumpulkan u tuk formalitas saja.mungkin tiap daerah beda kak🙏

      Hapus
  44. Kebetulan bsk kan ada jdwl seleksi nya nih kak di majalengka, nah seleksi ini tu untuk yg udh daftar online nya atau semua juga bisa ikutan seleksinya kak?

    BalasHapus
  45. Kita harus daftar online dulu kak.setelah itu kita akan dapat panggilan lewat sms kapan dan dimana tempat seleksi. Jadi kita harus terlebib dulu mengisi data online kak agar kita dapat panggilan seleksi lewat wa atau sms

    BalasHapus
  46. Mau tanya kak, apakah nanti kalo sudah lama dibagian community officer ada kenaikan pangkat posisi? Mohon jawabannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang saat interview diberi penjelasan.dan ada contoh salah satu karyawan yang naik jabatan. Cuma saya kurang tau masalah butuh waktu berapa lama. Karna setahu saya kemungkinannya kecil.peluang pasti ada .hanya saja tidak secepat yang kita bayangkan.dan pastinya prestasi kinerja juga dipertimbangkan

      Hapus
  47. mau tanya kak, untuk target perbulannya brp ya kak? lalu jika dalam sebulan tidak memenuhi target apakah ada sistem cutting pegawai?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak sama sekali kak.masalah target itu per daerah penempatan beda .jika kakak ditempatkan di daerah kota besar.pasri targetnya tinggi.begitu juga sebaliknya

      Hapus
  48. Seumpama udah kerja sebulan belum mencapai target yang ditetapkan bagaimana jadinya kak? Apakah ada pemotongan gaji atau gimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gaji utuh kak.pencapaian target itu hanya berpengaruh pada bonus saja.gaji pokok tidak akan berpengaruh

      Hapus
  49. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  50. Kak mau tanya .sya udh interview tiap 1 dan 2 tp tdk ad kabar lg . .apkh it trmasuk gagal kk ? Klau gagal bsa tdk mencoba d lain wktu ? Jalur online mksh kk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang kak.jika gagal kakak bisa mencoba lagi. Dan saya yakin bisa di terima.karna menurut saya bukan hal yang sulit untuk bergabung menjadi CO

      Hapus
  51. Kak mau nanya, itu kita dilapangan kerja individu atau tim??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk awal2 kita tim kak.memang satu wisma terdiri dari beberapa orang.namun kita memiliki rute kerja yang berbeda beda.hanya saja jika kita sudah mahir kita akan di lepas

      Hapus
  52. Hai kak,saya sudah 1 tahun kerja sbg CO di BTPN SYARIAH,mungkin bisa bantu jawaban yg ada di komen hehe

    1.Job desc nya kita : cari nasabah dan maintance nasabah (dari mulai pencairan,transaksi,sampe collection)
    2.Gaji berapa:sesuai umk penempatan tapi bonusnya gilak parah,ada insentif 6 bulanan,insentif tahunan,trus ada THR yg 2 kali gaji pokok (jadi kalo hari raya kita terima 3 kali gaji),operasional dari motor sampe bensin dari kantor,di sediakan wisma juga

    Kalo ada yg mau lamar jadi CO hubungi aja saya di 08983343473 (sakti)

    BalasHapus
  53. Kak apakah surat sktl bisa daftar kak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masalah itu saya kurang paham.mungkin bisa kak🙏

      Hapus
  54. Ka apakah tinggi badan mempengaruhi penilaian kerja disito??

    BalasHapus
  55. saya dapat panggilan interview di hari senin dari BTPN Syariah wilayah magelang. mohon doa nya. semoga dapat hasil yang terbaik. :)

    BalasHapus
  56. Maaf saya mau bertanya bagaimana cara kerja nya, apakah kita terjun ke lapangan lgsng mencari nasabah, dan bagaimana sbnrnya job desk nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hampir mirip. Tp kita tetap di fasilitasi dan juga nendapat kesempatan berkarir

      Hapus
  57. Maaf saya mau bertanya kak Brati syrt utama co harus bisa motor ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesss kak.karna kemungkinan medannya gak semulus yg kita bayangkan.jadi kita harus bisa mengendarai motor

      Hapus
  58. kak mau nanya. apakah ada penahanan ijazah dan bisakah kita meminta kontrak kerja bbrapa bulan atau dari org btpn min 1 kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya tidak menahan ijazah kok kak.aturan kontrak sdh ditetapkan perusahaan.tugas kita hanya menandatangani. Jadi tidak ada nego2

      Hapus
  59. Besok saya tanggal 15 dipanggil untuk seleksi cabang kebumen, sebelumnya pernah sih di Purworejo tapi Ndak datang,, heran juga kenapa di wa lagi

    BalasHapus
  60. Kak hari kerja nya hari apa aja kak, dan juga jam kerjanya gimana kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senin sampai jumat kak.jam kerja setahu saya jm 8 sampai jm 5.

      Hapus
  61. Balasan
    1. Salah satunya membuat sentra baru.atau kelompok ibu2 yg ingin berwirausaha namun kekurangan modal.tugas kita membina.memberi pinjaman.menagih.dan semua proses input data juga. Itu yg saya tau dari teman saya yg bekerja di bank tersebut.tapi tenang kita tetap akan dibantu dan diajari kok

      Hapus
  62. Mau nanya, berarti hari kerja senin sampe jumat kita harus tinggal di mess ya?? Nggak boleh pulang rumah walaupun deket??

    BalasHapus
  63. Mau nanya, berarti hari kerja senin sampe jumat kita harus tinggal di mess ya?? Nggak boleh pulang rumah walaupun deket??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kak. Kalau mau pulang ya pas hari libur.hehe

      Hapus
  64. Gays, ada gak nih yang seleksi hari Selasa untuk kantor cabang Medan ?

    BalasHapus
  65. Hbs interview kmudian disuruh nunggu sms dari HC. Kalo sudah di sms gmn ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu saya setelah interview.hanya yang lolos saja yg di wa. Selain itu tidak lolos.itupun wa nya isinya persyaratan sebelum bergabung di btpn.misal membuat npwp.dll

      Hapus
  66. Kak mau nanya, apabila sudah interview nanti informasi selanjutx kira2 berapa hari?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Interview yg dimana ka saya ada panggilan jugaa, apa udh keterima blm ?

      Hapus
    2. Maksimal 3 hari.tapi biasanya 2 hari sdh di wa atau sms kak

      Hapus
  67. Apakah harus muslim yang bisa melamar mbak? Mohon maaf

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kurang tahu.tapi yang jelas ini bank syariah.jadi wajib mengenakan jilbab setau saya

      Hapus
  68. Apakah itu sistem kontrak kak..nanti kalau udah gak umur 27 tahun gmn kak ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess kak.kontrak.1 tahun dulu biasanya.tapi nanti kalau kinerja bagus bisa jadi kakak di jadikan karyawan tetap atau bahkan naik jabatan

      Hapus
  69. kak ini ijzah terakhir SMA/SMK toh? kalau yg sudah s1 gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya tetep disamain deh kak.mau sma atau s1.tidak ada perbedaan

      Hapus
  70. Menurut kakak interviewnya gampang atau sulit kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti interview pada umunya kak.kakak akan dilihat seserius apa dan seniat apa kakak saat melamar.karna perkerjaan ini pastinya banyak tantangan

      Hapus
  71. Halo kak saya sudah disuruh melengkapi berkas setelah imterview, apakah itu sudah pasti diterima y? Karna kebetulan saya masih bekerja jadi haris mengajukan resign, terima masih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi iya kak.dulu teman saya juga begitu.setelah diterima diminta mengurus npwp

      Hapus
  72. Apakah penempatannya sesuai dg tempat domisili KTP qta?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak kak penempatan sesuai pilihan tujuan penempatan yg kita pilih

      Hapus
  73. Tanya dong aku bru kerja 20 hri ni dan keluar kira2 di gaji gk yaa ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf kak kalau itu kurang tahu.mungkin bisa dilihat perjanjian kontrak kerjanya kak

      Hapus
  74. Selamat siang ka,sy kemarin sore dapat wa dari Bu eny intan bank BTPN Syariah,sebelumnya saya daftar link online dari web karirpurwokerto.id,lalu sy mengisi link tentang kelengkapan data diri sy,suami,anak dan orang tua,setalah itu upload KTP,padahal sy belum ada SIM C apakah itu lolos tahap daftar online pertama ya ka,terus nanti sore sy ada interview jam 4 sore via wa call/Videocall.. sy dari Majenang Cilacap,mohon sarannya ka 🙏

    BalasHapus